Samsung Resmi Hentikan Produksi Galaxy Note 7, Apple Malah Maksimalkan iPhone 7

Samsung Resmi Hentikan Produksi Galaxy Note 7, Apple Malah Maksimalkan iPhone 7
Copyright ©YouTube

Samsung Resmi Hentikan Produksi Galaxy Note 7, Apple Malah Maksimalkan iPhone 7

Britekno.com – Samsung sedang ditimpa musibah besar karena produk Galaxy Note 7. Apple malah sudah diprediksi oleh beberapa analis akan tambahkan produksi kurang lebih sebanyak 8 juta unit iPhone terbarunya yaitu iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dalam penjualan iPhone 7 di akhir tahun 2016 ini.

Pihak analis juga menambahkan kalau Apple ikut meraih keuntungan manis dari kemalangan yang sudah menimpa perusahaan asal Korea Selatan yaitu Samsung karena sudah menarik semua smartphone Galaxy Note 7.

Untuk keputusan dari pihak Samsung menutup produksi Samsung Galaxy Note 7 dan juga resmi menghentikan penjualan unit versi pengganti dan unit asli yang sudah diterapkan dalam Samsung Galaxy Note 7. Hal ini menjadi musibah bagi Samsung yang sudah mendatangkan dampak kerugian yang sangat besar.

Samsung Resmi Hentikan Produksi Galaxy Note 7, Apple Malah Maksimalkan iPhone 7
Copyright ©YouTube

Namun dengan hal tersebut, pihak kompetitornya yaitu Appke makah mendapatkan sebuah kesempatan emas untuk genjot penjualan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus terbarunya yang kemungkinan akan meraihkan jumlah yang lebih dari perkiraan awal.

Adapun analis bisnis yang memiliki nama Brian White dari Drexel Hamilton yang sudah mengutarakan kalau momen ini merupakan kesempatan bagi Apple untuk meraih banyak keuntungan. Bagi Brian White, selama tahunj 2016, dia melihat bahwa Apple akan menambahkan kurang lebih 8 juta unit penjualan iPhone terbarunya, hal ini berkat kegagalan produk Galaxy Note 7 dari Samsung.

Untuk peningkatan penjualan berkat musibah Samsung Galaxy Note 7. Pihak analis sudah mengatakan kalau ada perkiraan berawal dari harapan besar Samsung yang pada awalnya akan menjual 10 juta sampai 14 juta unit Samsung galaxy Note 7 pada pertengahan tahun 2016. Namun, musibah langsung menimpa Samsung Galaxy Note 7 yang harus dihentikan untuk produksinya. Pihak Apple mampu miliki sekitar 57% sampai 80% dari penjualan yang awalnya menjadi target galaxy Note 7.

Ungkapan analis tersebut bahwa angka prediski bisa jaja dicapai bila Apple juga melakukan berbagai macam promosi dan penjualan iPhone terbarunya dan sangat bagus untuk daerah-daerah tertentu semisal China. Brian White sendiri mengumumkan berdasarkan pembelian unit iPhone 7 yang sudah dilakukan di 30 toko ritel di Shenzhen.

iPhone adalah smartphone yang sangat digemari di China dan pembelian smartphone Apple di China juga sangat menyukai iPhone 7 Plus dan iPhone 7. Tidak hanya itu saja, di China juga terdpaat varian warna yang sangat populer yaitu Jet Black. Hal ini merupakan ekspektasi pasar kurang lebih 10-14 juta penjualan unit Galaxy Note 7 di H2 2016 yang sudah gagal.

Apple cukup mendapatkan kesempatan untuk mengambil alih setidaknya 8 juta unit tambahan di tahun 2016. Produksi gagal Samsung Galaxy Note 7 ini kemungkinan akan berdampak buruk dengan citra nama smartphone Samsung di pangsa pasar. Hal ini sangat menjadi peluang besar oleh Apple.

Baca Juga Daftar Harga iPad & iPhone Terbaru