Tips Cara Membuka Situs Yang Diblokir di Android Tanpa Root

Tips Cara Membuka Situs Yang Diblokir di Android Tanpa Root – Perkembangan teknologi internet memang begitu pesat, sehingga memberikan manfaat yang besar bagi para penggunanya. Namun tidak hanya memberikan sisi positif tetapi juga negative. Misalkan saja sekarang ini banyak sekali situs-situs berbau dewasa yang bertebaran didunia maya. Kalau dibuka orang dewasa tidak cukup masalah, tapi bayangkan jika situs tersebut dibuka oleh anak belum cukup umur, tentu akan menjadikan masalah.

Beranjak dari situlah, Komenkominfo sekarang ini begitu protektif dalam melindungi internet Indonesia kususnya dari konten negative. Tak hanya situs negative saja yang diblokir tapi situs yang berpotensi membawa malware juga ikut diblokir. Hal ini memang harus diacungi jempol, namun tidak bagi sedikit pengguna smartphone Android karena Komenkominfo tidak hanya memblokir situs yang diakses melalui PC namun juga situs yang diakses melalui Android.

 

Tips Cara Membuka Situs Yang Diblokir di Android Tanpa Root

Tapi tenang saja, banyak jalan menuju roma. Ada cara bagaimana situs yang diblokir di Android dapat tetap dibuka. Cara ini juga tidak terlalu ribet, bagusnya lagi tidak mengharuskan smartphone Anda untuk di root. Sebenarnya cara ini sudah banyak di internet, namun apasalahnya memberikan informasi ulang mengenai cara membukan situs yang diblokir di Android. Langsung saja, berikut langkah-langkahnya.

  1. Langkah pertama cari dan unduh aplikasi dengan nama Hotspot Shield VPN
  2. Install aplikasi tersebut pada smartphone Android Anda.
  3. Setelah proses instalasi sukses, jalankan aplikasi tersebut nantinya saat pertama kali membuka aplikasi tersebut akan muncul dua menu utama set ON pada Full Protection
  4. Selanjutnya akan muncul notifikasi untuk persetujuai aplikasi. Maka ceklist pada kata “Saya mempercayai aplikasi ini”.
  5. Tunggulah proses perlindungan yang diberikan Hotspot Shield VPN pada smartphone Android Anda.
  6. Jika proses selesai tanpa terkendala, maka ikon Hotspot Shield VPN pada status bar akan berubah menjadi warna hijau dan itu menandakan jika smartphone Anda sudah terproteksi oleh aplikasi tersebut.
  7. Cobalah membuka situs yang diblokir di Android. Jika langkah-langkah di atas tidak ada kendala maka situs yang di blokir di Android akan tetap bisa dibuka.

Demikian cara membuka situs yang diblokir di Android, cukup mudah bukan tidak perlu repot-repot melakukan root yang bisa menyebabkan smartphone mati. Tinggal klik dan jalankan aplikasinya, situs yang diblokir sudah dapat dibuka. Perlu diketahui, cara kerja dari aplikasi Hotspot Shield VPN tersebut adalah menyembunyikan IP operator seluler, sehingga IP tidak bisa dideteksi oleh internet positif. Jika pada perangkat PC, aplikasi ini lebih dikenal dengan HSS, dimana fungsinya juga sama menyembunyikan atau mengalihkan IP PC. Aplikasi juga mendatangkan keuntungan bagi para penggunanya, yaitu dengan cara menjalankan Offre (penawaran) yang memiliki bonus free token game.